SIMAK Nih, Pesan Gubernur Saat Pameran “Welcome to Landak...'

SIMAK Nih, Pesan Gubernur Saat Pameran “Welcome to Landak...'
Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis. FOTO: Pontianak Post/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis membuka secara resmi pameran Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya Kabupaten Landak "Welcome to Landak, Land Of Dayak" di Mal Ciputra, Jakarta, Jumat (29/7) kemarin.

Pembukaan dihadiri Wakil Ketua MPR yang juga tokoh nasional asal Kalbar Oesman Sapta Oedang, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pembukaan pameran juga disaksikan ratusan pasang mata yang memadati Mal Ciputra.

Cornelis, OSO, Sidarto, Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, bersama-sama memukul alat musik tradisional dayak di atas panggung tanda dimulainya pameran.

Dalam sambutannya, Cornelis menegaskan, untuk bisa memberikan sumber pendapatan negara tidak hanya semata-mata harus bergantung sumber daya alam. "Tapi juga harus meningkatkan pariwisata. Dengan pariwisata, banyak manfaat yang bisa kita buat," kata Cornelis.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, pameran ini juga harus menjadi motivasi agar masyarakat, terutama Landak dan Kalbar siap menghadapi perekonomian global. Apalagi, saat ini menuju masyarakat ekonomi ASEAN. "Sehingga tidak ketinggalan dari daerah lain," kata mantan Bupati Landak itu.

Beragam keunggulan dan potensi pariwisata Landak diperkenalkan dalam pameran ini.  Termasuk kekayaan alam Landak.

Adrianus Asia Sidot mengatakan, Landak menawarkan berbagai macam potensi pariwisata unggulan. Landak juga kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Termasuk hasil pertanian dan perkebunan. Potensi ini menjadi unggulan ekonomi di Landak.

JAKARTA - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis membuka secara resmi pameran Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya Kabupaten Landak "Welcome

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News