Putra Atut Hanya Diusung jadi Wagub

Putra Atut Hanya Diusung jadi Wagub
Andika Hazrumy bersama Sekjen Golkar Idrus Marham. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG-Partai Golkar ternyata tidak percaya diri mengusung anggota DPR RI Andika Hazrumy sebagai calon gubernur. DPP Golkar memutuskan putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah itu hanya akan diusung sebagai wakil.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah saat ditemui wartawan di halaman Pendopo Bupati Serang, Jumat (29/7) kemarin. 

Ditanya soal bakal calon yang akan didampingi Andika, Tatu mengatakan sampai sekarang belum ada kepastian. Menurut Tatu, pihaknya ditugaskan oleh DPP melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain dan para bakal calon gubernur.

Mengenai isu rencana koalisi dengan Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN), Tatu mengakui memang sudah mengarah ke sana. “Sudah berdiskusi, sudah menyamakan visi dan misi, mudah-mudahan bisa bareng,” ujar wanita yang juga menjabat bupati Serang ini. 

Namun, kata Tatu lagi, semuanya masih proses, belum ada keputusan koalisi. “Karena kalau sudah pasti itu rekomendasi kita pegang. Kita upaya ke arah sana. Saya sebagai ketua DPD Golkar Banten dan ketua partai lain, masing-masing untuk menyamakan,” ujar dia. 

Ditanya soal peluang mantan Walikota Tangerang Wahidin Halim (WH) dipasangkan dengan Andika, Tatu mengatakan, belum ada keputusan tertulis. Maka, siapa pun memiliki peluang. 

Pada kesempatan itu, Tatu juga mengatakan ihwal Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar di kabupaten/ kota di Provinsi Banten. Menurut dia, musda itu harus dilaksanakan mulai Agustus sampai September. “Selesai di akhir September, karena Oktober menyelesaikan di tingkat kecamatan,” pungkas adik kandung Ratu Atut ini. (tnt/dil/jpnn)


SERANG-Partai Golkar ternyata tidak percaya diri mengusung anggota DPR RI Andika Hazrumy sebagai calon gubernur. DPP Golkar memutuskan putra mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News