Naaahh, Kabar Bagus Lagi Bagi PNS

Naaahh, Kabar Bagus Lagi Bagi PNS
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SANGATTA – Ini kabar bagus bagi pegawai negeri sipil di Kutai Timur. Mereka akan mendapatkan reward khusus jika mampu menunjukkan prestasi di beberapa bidang.

Tak hanya ilmu pengetahuan, tapi juga bidang olahraga sampai membantu polisi mengungkap kasus narkoba.

“Yah, kami akan berikan prioritas bagi pegawai dilingkungan Pemkab yang memang berprestasi. BKD (Badan Kepegawaian Daerah) sudah saya minta untuk mendata dan menyampaikan hasilnya ke saya,” kata Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, Jumat (29/7).

Dia menyebutkan, reward dimaksud berupa prioritas terhadap pegawai bersangkutan terkait masalah kepangkatan dan status. Harapannya, upaya ini bisa memacu pegawai lainnya dalam bekerja dan berprestasi bagi daerahnya.

“Termasuk untuk TK2D (Tenaga Kontrak Kerja Daerah). Jika dia ikut seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), dan dinyatakan nilainya sama dengan TK2D lainnya, maka acuan kita melihat apakah pegawai itu punya prestasi atau tidak. Jika iya, maka bisa jadi poin tambahan untuk meloloskannya. Itu garansi saya,” ucapnya.

Ada reward, tentu juga ada sanksi bagi pegawai yang melanggar dan tidak disiblin. Sanksinya mulai dari peringatan lisan maupun tulisan. Ada juga penundaan kenaikan pangkat hingga pemecatan. (aj/jos/jpnn)


SANGATTA – Ini kabar bagus bagi pegawai negeri sipil di Kutai Timur. Mereka akan mendapatkan reward khusus jika mampu menunjukkan prestasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News