Polri Pastikan Situasi Tanjungbalai Kondusif

Polri Pastikan Situasi Tanjungbalai Kondusif
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Kerusuhan bernuansa suku, agama, ras dan antargolongan di Kota Tanjungbalai, Asahan, Sumatra Utara, Jumat (30/7) malam sudah mereda. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dipastikan kondusif. 

"Pak Kapolda sudah menangani dan situasi sudah kondusif di sana," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto menjawab JPNN, Sabtu (30/7). 

Mabes Polri prihatin dengan kejadian ini. Diharapkan ke depan tidak terjadi lagi hal serupa. 

Ia mengatakan, Kapolda Sumut dan jajaran serta Pemerintah Kota Tanjungbalai, forum komunikasi pimpinan daerah, forum komunikasi umat beragama, serta tokoh-tokoh setempat sudah mengambil langkah. "Semua permasalahan apa pun bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik," tegas jenderal bintang satu ini. 

Seperti diketahui, kerusuhan bernuansa SARA pecah di Tanjungbalai, Jumat (29/7) malam. Aksi anarkistis warga membakar tempat-tempat ibadah baru bisa dihentikan dini hari tadi sekitar pukul 04.30. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Kerusuhan bernuansa suku, agama, ras dan antargolongan di Kota Tanjungbalai, Asahan, Sumatra Utara, Jumat (30/7) malam sudah mereda. Situasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News