Tokoh-tokoh Muslim Dorong Parpol Gaet Yusril dan Yusuf Mansur

Tokoh-tokoh Muslim Dorong Parpol Gaet Yusril dan Yusuf Mansur
Yusuf Mansur. Foto: yusufmansur.com

jpnn.com - JAKARTA - Yusril Ihza Mahendra dan Yusuf Mansur dinilai sebagai dua tokoh muslim potensial yang layak diusung partai politik (parpol) di pilgub DKI 2017 mendatang.

Keduanya potensial sebagai calon gubenur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub).

Tokoh-tokoh muslim yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) berharap, parpol yang kini belum menyatakan dukungan kepada gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maupun Sandiaga S Uno yang dinyatakan akan maju melalui Partai Gerindra, diharapkan dapat mencalonkan kedua tokoh muslim potensial tersebut.

“Seluruh orang Islam di DKI, yang punya semangat keislaman yang baik, ghirah keislaman yang baik, berharap orang Islam lah yang akan memimpin DKI ini ke depan,” kata Haikal Hassan dari Divisi Jaringan MPJ kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/70).

Haikal mengatakan, berdasarkan hasil riset beberapa lembaga survei dinyatakan Yusril memiliki elektabilitas yang tinggi. Meski memang, hingga kini belum ada satu partai pun yang menyatakan akan mendukung Yusril sebagai cagub DKI mendatang.

Yusuf Mansur memiliki tingkat popularitas yang tinggi dan juga kader partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia memiliki daya tarik tersendiri bagi partai karena bisa menjadi mesin pengumpul suara untuk partai, baik untuk tingkat nasional apalagi Pilgub DKI Jakarta.   Hanya saja, sampai sekarang PPP belum memberi sikap.

“Dan PDIP, dalam beberapa kabar kan sangat berminat melakukan pendekatan ke Yusuf Mansur. Yusuf bukan hanya vote gather Jakarta, tapi bisa sebagai vote gather nasional,” tutur Haikal.

Hasil survei terkini yang dipublikasikan lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada 21 Juli 2016 menunjukkan, dalam simulasi Pilkada dua pasang cagub, bila gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dihadapkan dengan Yusril Ihza Mahendra maka elektabilitas Ahok sebesar 59,4 persen dan Yusril 26,3 persen. 

JAKARTA - Yusril Ihza Mahendra dan Yusuf Mansur dinilai sebagai dua tokoh muslim potensial yang layak diusung partai politik (parpol) di pilgub DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News