Keren! Pasukan Baret Merah Turun Bantu Korban Banjir Serang

Keren! Pasukan Baret Merah Turun Bantu Korban Banjir Serang
Anggota Grup I Kopassus Serang bergotong royong di wilayah terdampak banjir di Serang, Banten. Foto: radarbantenonline

jpnn.com - SERANG – Anggota Grup I Kopassus Serang membuka posko bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Serang. Mereka juga bergotong royong membersihkan material sisa bencana di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

“Rangkaian giat kami setelah terjadinya bencana adalah bekerja sama gotong royong untuk membantu membersihkan sampah maupun lumpur pascabencana. Untuk saat ini, situasi berangsur kering, aset jalan sedikit demi sedikit mulai bisa dilewati,” ungkap Komandan Kompi Siaga Bencana Grup I Kopassus Letda Muslimin melalui rilis yang diterima Radar Banten Online, Jumat (29/7).

Muslimin mengatakan, bila penanganan pascabencana konsen pada pembenahan infrastruktur jalan yang terendam lumpur sehingga memutus akses antara desa satu dengan desa lainnya. “Sampai dengan saat ini masyarakat Mancak yang rumahnya terkena dampak longsor dan banjir, mulai saat ini kembali ditempati mulai pulang ke rumah masiang-masing untuk membersikan sisa-sisa longsoran,” sambung Muslimin.

Muslimin menjelaskan, TNI, BPBD Kabupaten Serang bersama masyarakat stanby di lokasi bencana untuk melakukan pembenahan pasca bencana dan antsipasi bencana susulan. “Posko di lokasi bencana yang dibuka bersama BPDB masih tetap dibuka hingga situasi normal kembali. Termasuk posko pengungsi di SD Bulakan yang menampung 600 jiwa. Sumbangan sembako barang, obat obatan dan pakaian dan lain-lain masih berdatangan dari donatur,” katanya.

Muslimin mengatakan, beberapa perkampungan di wilayah Kecamatan Mancak yang terjadi banjir dan longsor di antaranya, Cikedung, Kampung Kalomberan, Jumpari, Babakan, Baru, Pasir Menteng, Pasir Picung, dan Jaruka. Sementara, untuk wilayah Anyar yakni Mekarsari, Tanjungmanis, Sindangmandi, Cikoneng, Kosambi Royok, Bandulu, Sindangkarya, Bunihara, Tambangayam, dan Grogolindah. (fd/rb/dil/jpnn)


SERANG – Anggota Grup I Kopassus Serang membuka posko bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Serang. Mereka juga bergotong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News