Berani Enggak Ya, Ahok Minta Restu Ke Mega?

Berani Enggak Ya, Ahok Minta Restu Ke Mega?
Ahok. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok relawan yang selama ini mengumpulkan KTP warga DKI untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada 2017, dinilai sudah ikhlas bila Ahok maju lewat jalur partai politik.

Demikian juga dengan Partai NasDem, Hanura dan Golkar, yang sebelumnya telah menyatakan mendukung Ahok. Mereka dinilai sudah rela bila Ahok merapat ke PDI Perjuangan.

Bahkan Presiden Joko Widodo juga sudah mengajak Ahok satu mobil dengan Ibu Megawati.

"Jadi sekarang tergantung Ahok, PDI Perjuangan memiliki 2.650 kader ranting di DKI Jakarta, 6 ribu kader PDI Perjuangan di tingkat Rukun Warga, 60 ribu kader dan 200 ribu simpatisan di 30 ribu Rukun Tetangga," ujar Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu, Sabtu (30/7).

Selain ribuan kader itu, 28 kader PDIP di DPRD DKI dan 109 angggota DPR dari PDIP kata Adian, tak tertutup kemungkinan akan disebar, ketika nantinya Ahok maju dalam pilkada DKI dengan diusung PDI Perjuangan.

"Jadi ada ribuan kader, termasuk dari organisasi sayap partai (PDIP,red). Kelak itu akan menjadi saudara Ahok atau lawan Ahok di Pilkada. Sekarang tergantung keberanian Ahok berbicara dan meyakinkan Ketua Umum PDI Perjuangan," tandas Adian. (gir/jpnn)

 

JAKARTA - Kelompok relawan yang selama ini mengumpulkan KTP warga DKI untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada 2017, dinilai sudah ikhlas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News