Ahok Pilih Jalur Parpol, Kader NasDem di Bawah Siap All Out

Ahok Pilih Jalur Parpol, Kader NasDem di Bawah Siap All Out
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Basuki T Purnama untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta melalui jalur partai politik mendapat respon positif dari kader Partai NasDem tingkat akar rumput. Keputusan gubernur yang lebih beken disapa dengan panggilan Ahok itu bahkan semakin memacu semangat kader NasDem untuk menggerakkan mesin partai di tingkat bawah.

Menurut Sekretaris DPD Partai NasDem Jakarta Pusat, Silvia Devi Soembarto, keputusan Ahok maju lewat jalur politik harus dihargai. Karenanya, kader NasDem di bawah akan bekerja sama dengan massa Partai Golkar, Hanura dan relawan untuk memenangkan Ahok.

“Partai NasDem bersama parpol pendukung lainnya, yaitu Partai Golkar dan Partai Hanura, serta relawan Teman Ahok akan merapatkan barisan guna mempersiapkan pendaftaran Ahok,” ujar Silvi di Jakarta, Sabtu (30/7).

Hanya saja, sampai saat ini pendamping Ahok di posisi calon wakil gubernur memang belum ada kepastian. Menurut Silvi, kader NasDem di bawah menyerahkan sepenuhnya sosok yang akan dipilih Ahok menjadi cawagun.

“Ini sesuai komitmen Partai NasDem yang mendukung Ahok maju sebagai cagub DKI tanpa syarat,” tegasnya.

Soal keputusan Partai Gerindra yang telah menetapkan Sandiaga Uno sebagai calon pesaing Ahok di Pilkada DKI, Silvi justru mengapresiasinya. Namun, katanya, NasDem akan tetap fokus pada upaya memenangkan Ahok.

“Kami yakin bisa solid dan all out untuk mengawal Ahok mengikuti Pilkada DKI. Dan kami yakin Ahok mampu mengungguli pesaingya,” pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Keputusan Basuki T Purnama untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta melalui jalur partai politik mendapat respon positif dari kader Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News