Perangi Illegal Fishing, KKP-Republik Palau Jalin Kerja Sama

Perangi Illegal Fishing, KKP-Republik Palau Jalin Kerja Sama
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memperkuat kerja sama dengan Republik Palau. Kerja sama itu untuk memerangi Perikanan Tidak Sah, Tidak dilaporkan dan Tidak Diatur (IUU Fishing) serta untuk memajukan tata kelola perikanan berkelanjutan.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan hal ini dilakukan guna mencegah, menghalangi, dan menghapuskan IUU Fishing berdasarkan alat dan tindakan yang tersedia pada lingkup nasional, regional dan internasional.

"Telah ditandatangi joint communique dengan Republik Palau dalam hal pemberantasan illegal fishing," ujar Susi dalam siaran persnya.

Dalam kesepakatan kerja sama, Indonesia-Palau fokus untuk meningkatkan upaya dan langkah-langkah memajukan praktik penangkapan ikan bertanggung jawab dan untuk memerangi IUU Fishing.

Selain itu, kerja sama juga mencakup penerapan prinsip kehati-hatian dalam tata kelola perikanan berkelanjutan, termasuk memastikan aliran ikan dan produk perikanan ke pasar global.

"Mengeksplorasi setiap kemungkinan inisiatif bersama dan memperkuat kerja sama dengan pemerintah dan organisasi internasional lainnya untuk memerangi IUU Fishing dan memajukan tata kelola perikanan berkelanjutan," tutur Susi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memperkuat kerja sama dengan Republik Palau. Kerja sama itu untuk memerangi Perikanan Tidak Sah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News