Kolinlamil Fasilitasi Program Kemaritiman

Kolinlamil Fasilitasi Program Kemaritiman
Tampak para siswa-siswa mendatangi markas Kolinlamil dalam rangka mengikuti sosialisasi program kemaritiman. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - JAKARTA - Kapal-kapal perang milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali memfasilitasi kegiatan sosialisasi tentang Kemaritiman.

Kali ini, KRI Tanjung Nusaniv-973 dan KRI Bintuni yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Sabtu (30/7) menjadi sasaran kunjungan dan sosialisasi bagi ratusan peserta program IBM Maritime Edutaintment dalam rangka hari anak nasional dan HUT ke-55 Kolinlamil.

Kegiatan yang dipelopori Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak bekerja sama dengan IBM, TNI AL, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Ristek/PPIPTEK dan BNN ini diikuti oleh sekitar 678 peserta. Termasuk siswa, guru dan para panitia.

Siswa-siswi yang menjadi peserta berasal dari tiga sekolah yang berada di Jakarta. Yakni SMK Daarul Uluum Al-Islamiyah Jakarta Selatan, SMP Negeri 99 Jakarta Timur dan SMP Islam Terpadu Insan Mubarak, Jakarta Barat.

Kolinlamil yang menjadi tuan rumah atau memfasilitasi kegiatan ini, menyambut positif kegiatan ini.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, berharap kegiatan tersebut menjadi salah satu momentum untuk memberikan pendidikan kemaririman kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia.

“Kolinlamil bangga dan senang dijadikan sebagai tempat untuk mendidik para pelajar untuk mengenal dunia kemaritiman dan kebaharian,” kata Pangkolinlamil seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Kolinlamil.(fri/jpnn)


JAKARTA - Kapal-kapal perang milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali memfasilitasi kegiatan sosialisasi tentang Kemaritiman. Kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News