Ciptakan Suasana Kerja Yang Bersih dan Nyaman

Ciptakan Suasana Kerja Yang Bersih dan Nyaman
Prajurit TNI AL menggelar kegiatan bersih-bersih pantai dan lingkungan sport hall Dwikora Mako Lantamal IV Tanjungpinang. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - Prajurit Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Salah satunya menggelar kegiatan bersih-bersih pantai dan lingkungan sport hall Dwikora Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan setelah apel pagi meliputi area sekitar taman Bahari dan dermaga Yos Sudarso Lantamal IV.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Lantamal IV Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin. Seluruh prajurit militer dan Pegawai Negeri Sipil Mako Lantamal IV juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dandenma Lantamal IV mengatakan setiap prajurit harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan baik itu lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerja. Dengan lingkungan yang bersih tentunya akan terasa nyaman dalam menjalankan aktivitas kerja.

“Saat ini cuaca tidak dapat diprediksi, kadang-kadang panas namun sesaat kemudian turun hujan. Hal ini harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana, tanamkan kesadaran akan pentingnya membina fisik agar tidak mudah terserang penyakit khususnya penyakit DBD yang saat ini sedang mewabah di beberapa daerah. Di samping pembinaan fisik tentunya kita juga harus menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan,” tegas Dandenmako Lantamal IV, Rabu (27/7) lalu.

Lebih lanjut, dia mengatakan kita memiliki lingkungan kerja yang sangat indah, kita memiliki sarana outbond di taman bahari ini.

Namun sayangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat rendah.

Hal ini terbukti dari kondisi pantai di sekitar dermaga ini yang selalu dibersihkan namun tidak lama kemudian sampah yang terbawa oleh arus laut akan kembali menumpuk lagi.

Prajurit Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Salah satunya menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News