Pangkolinlamil: Bangga Jadi Tempat Mengenal Dunia Kemaritiman

Pangkolinlamil: Bangga Jadi Tempat Mengenal Dunia Kemaritiman
Para peserta IBM Maritime Edutainment sedang mendengarkan pengarahan Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Rahmad Wahyudi. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - JAKARTA - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengaku bangga dan senang karena Kolinlamil dijadikan sebagai tempat untuk mendidik para pelajar guna mengenal dunia kemaritiman dan kebaharian.

Hal tersebut disampaikan Pangkolinlamil dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi pada kegiatan sosialisasi tentang Kemaritiman di Markas Kolinlamil, Jakarta Utara, Sabtu (30/9).

Peserta sosialisasi adalah siswa-siswi dari tiga sekolah yang berada di Jakarta. Yakni SMK Daarul Uluum Al-Islamiyah Jakarta Selatan, SMP Negeri 99 Jakarta Timur dan SMP Islam Terpadu Insan Mubarak, Jakarta Barat.

Aan berharap kegiatan tersebut menjadi salah satu momentum untuk memberikan pendidikan kemaririman kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini akan menjadi pusat rantai dan kedua sebagai kewajiban Angkatan Laut untuk berkontribusi dalam mensosialisasikan kemaritiman,” katanya.

Salah satunya dengan membangun karakter Indonesia yang cinta maritim dan memasukan pelajaran tentang kemaritiman dalam kurikulum nasional.

“Kedepan kita berharap bagaimana kemaritiman ini menjadi ruang hidup yang kita gali karena esensinya adalah gimana laut menjadi sumber kesejahteraan bangsa,” ujar Pangkolinlamil.

Kegiatan diawali menaiki kapal perang KRI Bintuni-520 yang merupakan karya anak bangsa atau dibuat oleh para ahli dalam negeri dalam hal ini PT Daya Radar Utama Lampung.

JAKARTA - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengaku bangga dan senang karena Kolinlamil dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News