DPR: Selamat Atas Gelar Juara Dunia Tim Garuda Muda Indonesia

DPR: Selamat Atas Gelar Juara Dunia Tim Garuda Muda Indonesia
Wakil Ketua Komisi Bidang Olahraga DPR RI, Fikri Faqih. FOTO: FPKS DPR

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Bidang Olahraga DPR RI, Fikri Faqih mengucapkan selamat kepada Tim Garuda Muda Indonesia yang telah menjuarai FIFA International Youth Cup di Swedia. Menurut Fikri, hal itu memberikan harapan baru di tengah karut-marut persoalan sepak bola di Tanah Air.

“Saya merasa terharu dan bangga kepada Garuda Muda Indonesia yang bertarung pada Kejuaraan Gothia Cup yang diikuti oleh 229 klub dari 36 negara. Mereka memiliki semangat yang kuat dan cita-cita yang tak pernah padam, walau permasalahan sepak bola di Tanah Air sangat pelik, bahkan luput dari liputan media,” ujar Fikri melalui siaran pers diterima Minggu (31/).

Diketahui, Tim Garuda Muda Indonesia yang dipimpin Ade Prima sebagai Direktur Tim, mampu meraih gelar juara dunia di salah satu turnamen FIFA Kelompok U - 15.

Gothia Cup adalah kejuaraan dunia junior terbesar di dunia, yang sudah berlangsung sejak tahun 1975 di Gothenborg Swedia, 23 Juli 2016.

Legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX ini menambahkan sudah seharusnya pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan terkait, menghentikan pertikaian dan perbedaan serta mulai bersatu dan fokus dalam pembinaan dan peningkatan prestasi sepak bola di Indonesia.

Oleh karena itu, Komisi X berharap Kemenpora dapat memberikan apresiasi kepada para pahlawan rumput hijau tersebut dalam rangka peningkatan sepak bola tanah air sejak usia dini.

“Minimal Menteri Pemuda dan Olah Raga harus memberikan Apresiasi yang sesuai bagi mereka. Karena, kita memiliki bibit-bibit unggul anak bangsa yang jika kita serius membinanya bukan tidak mungkin kelak mereka akan membawa Tropi Piala Dunia ke Tanah Air,” ujar Fikri.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News