Calon PAN Masih Bisa Berubah

Calon PAN Masih Bisa Berubah
Ilustrasi: Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Calon bupati/wakil bupati Pringsewu Edi Agus Yanto untuk mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Pringsewu ternyata belum aman. Ya, posisinya dimungkinkan masih bisa berubah.

Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan Handi Caya saat dikonfirmasi membenarkannya. ’’Itu judul suratnya masih ’rekomendasi nama calon di Pilkada’. Surat tersebut masih harus ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan (SK) yang nantinya ditanda tangani Ketua Umum DPP PAN bersama Sekretaris Jendral,” ujar Iswan seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Ya, dalam surat bernomor 32/PILKADA/VII/2016 tersebut baru sebatas ditandatangani oleh Ketua Tim Pilkada Pusat DPP PAN Viva Yoga Mauladi. Sementara, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor Tahun 2015, tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, pasal Pasal 7, kesepakatan Partai Politik dalam mendaftarkan pasangan calon harus ditandatangani oleh masing-masing Pimpinan Partai Politik.

’’Memang masih bisa berubah (keputusan PAN untuk Pringsewu, Red). Salah satu penyebabnya adalah bila yang bersangkutan (Edi Agus, Red) gagal mencari pendamping untuk maju bersama dalam pencalonan Pilkada 2017 mendatang. Tapi kita tunggu saja,” singkatnya yang saat dikonfirmasi mengaku sedang berada dalam acara rapat.

Lalu apa tanggapan Edi Agus? Saat dikonfirmasi soal ini, Wasekjen PAN itu menyatakan dia berkeyakinan melanjutkan rekomendasi tersebut menjadi surat keputusan. 

’’Saat ini kita masih terus melihat dan memantau kondisi yang ada. Targetnya dalam satu minggu ke depan saya sudah berpasangan,” ujar dia.

Bahkan, menurutnya bukan tidak mungkin dirinya menjadi sosok pertama yang telah memiliki pasangan untuk maju dalam Pilkada 2017 mendatang. ’’Sampai saat ini belum ada bakal calon di Pringsewu yang telah berpasangan. Saya akan memberi surprise dengan menjadi calon pertama yang telah berpasangan,” yakinnya.

Sebelumnya, Edi Agus menerima surat rekomendasi dari DPP PAN yang diteken ketua Tim Pilkada. Selain dia, juga terbit rekomendasi lain dari DPP PAN untuk pasangan Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (Lampung Barat), Hendriwansyah (Tulangbawang), Umar Ahmad-Fauzi Hasan (Tuba Barat). Sedangkan Mesuji belum diserahkan. (sur/gus/jpnn)


BANDARLAMPUNG – Calon bupati/wakil bupati Pringsewu Edi Agus Yanto untuk mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News