Ajang Kontes Mirip Pesohor Sastra Ini Menyita Banyak Perhatian

Ajang Kontes Mirip Pesohor Sastra Ini Menyita Banyak Perhatian
Dave Hemingway mengangkat tropi setelah memenangkan kontes kemiripan dengan pesohor satra David Hemingway. Foto: upi.com

jpnn.com - KEY WEST - Untuk pertama kalinya sejak 36 tahun diadakan, seorang bernama Hemingway memenangkan sebuah kompetisi kemiripan dengan sang pesohor sastra Ernest Hemingway.

Dave Hemingway dinobatkan sebagai pemenang dari Kontes “Papa” Hemingway Look-Alike yang diadakan pada 23 Juli di Key West, Florida. Sang pemenang sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak punya hubungan kekerabatan dengan sang penulis.

Kontes yang diikuti oleh 140 peserta ini cukup menyita banyak perhatian publik dan merupakan salah satu bagian dari festival tahunan Hemingway Days untuk mengenang warisan sang penulis. 

Kontes ini diadakan di Sloppy Joe’s Bar, yang merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh Ernest Hemingway ketika ia menetap di Key West pada tahun 1930-an.

Hemingway, yang memenangkan kontes ini setelah tujuh kali mengikutinya, mengenakan sweater turtleneck wol berwarna cream yang merupakan pakaian favorit sang penulis.

“Mekipun sweater ini panas sekali, ini adalah bagian dari strategiku,” ujarnya. “Dan kurasa strategiku berjalan dengan sangat baik.”

Seperti Ernest Hemingway, David mengatakan bahwa ia suka makan ikan, sedikit minum alkohol, “dan Aku senang dengan wanita. Aku suka bersenang-senang. Aku merasa seperti Ernest karena aku berada di kota tempat ia tinggal selama bertahun-tahun.”

Sementara itu, Michael Grover - yang adalah suami dari koki selebritis, Paula Deen - yang berasal dari Savannah, Georgia menempati posisi lima besar selama dua tahun berturut-turut. Ini adalah kali keenam ia mengikuti kontes ini.(ray/jpnn)

KEY WEST - Untuk pertama kalinya sejak 36 tahun diadakan, seorang bernama Hemingway memenangkan sebuah kompetisi kemiripan dengan sang pesohor sastra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News