Lihat Nih Para Polwan Cantik lagi Dandan

Lihat Nih Para Polwan Cantik lagi Dandan
Para polwan cantik sedang berdandan. Foto: Jawa Pos/JPG

jpnn.com - SURABAYA – Bukan hanya karyawati kantoran yang berdandan sebelum bekerja. Para polwan cantik pun demikian. Tidak hanya tegas dalam bertugas, mereka juga berusaha tampil cantik. Misalnya, yang dilakukan dua polwan Polrestabes Surabaya, yakni Bripda Flora Anasis dan Bripda Nella Agustin, kemarin. Sebelum bertugas, mereka tidak lupa berdandan lebih dulu.

''Tugas tetap nomor satu. Tapi, me­rias diri tidak kalah penting untuk menonjolkan sisi feminin dan humanis,'' kata Flora.

Layaknya perempuan pada umumnya, mereka juga membawa perlengkapan make-up. Mulai pensil alis, bedak, hingga lipstik. Biasanya, alat-alat kecantikan tersebut ditaruh di tas kecil.

Menurut Flora, peralatan yang dibawa itu masih wajar. Mereka juga tidak berlebihan ketika memakai riasan. Asal sedap dipandang dan tidak menor, itu saja.

 ''Nggak perlu yang mahal. Pokoknya bisa dipakai,'' jelas dara asal Bojonegoro tersebut.

Memang, keduanya saat di rumah sudah berdandan. Namun, mereka kembali becermin di dalam mobil lima menit sebelum berangkat patroli. Jemari mereka begitu lentik memainkan perlengkapan untuk meratakan bedak di pipi. Keduanya juga berhati-hati saat mengenakan lipstik. Tujuannya, tetap menjaga penampilan.

Bagi mereka, kecantikan juga membuat kepercayaan diri bertambah saat bertugas. Mereka bisa nyaman ketika berbincang dengan masyarakat yang butuh bantuan.

 ''Orang juga tidak takut dengan polisi. Sebab, polisi juga tidak selalu garang,'' ucap Nella.

Dalam sehari, mereka bisa berpatroli ke beberapa objek vital seperti mal maupun taman. Jika hari beranjak siang, riasan tersebut tidak jarang memudar. Bila sadar, mereka cepat-cepat membenahi riasannya. (did/c15/git/flo/jpnn)

 


SURABAYA – Bukan hanya karyawati kantoran yang berdandan sebelum bekerja. Para polwan cantik pun demikian. Tidak hanya tegas dalam bertugas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News