Terminal 3 Diharapkan Bisa Bersaing dengan Bandara Berkelas Dunia

Terminal 3 Diharapkan Bisa Bersaing dengan Bandara Berkelas Dunia
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta diyakini bisa mengurai kepadatan penumpang, yang selama ini terjadi di Terminal I dan II. Di mana dua terminal itu saat ini sudah sangat padat dan sumpek.

"Terminal 3 diharapkan bisa membawa Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersaing dengan bandara-bandara berkelas dunia lainnya, khususnya di kawasan regional Asean," ucap Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi.

Selain itu, keberadaan Garuda Indonesia di Terminal 3 diyakini bisa menaikan daya saing, branding maskapai pelat merah tersebut. Serta kemampuan flag carrier nasional tersebut sebagai global player dalam industri penerbangan.

Agus menambahkan, pengoperasian Terminal 3 merupakan langkah strategis bersama antara pemerintah dan BUMN dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penerbangan Indonesia.

"Kami optimistis dioperasikannya Terminal 3 ini mampu mendukung terminal eksisting dalam mengakomodir pergerakan penumpang, sehingga bisa meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tandas Agus. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta diyakini bisa mengurai kepadatan penumpang, yang selama ini terjadi di Terminal I dan II. Di mana dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News