Terbuai Janji Pria di FB, Wanita Bercadar Telantar di Makassar

Terbuai Janji Pria di FB, Wanita Bercadar Telantar di Makassar
Seorang wanita bercadar asal Surabaya tertipu dijanjikan dinikahi pria Makassar. Foto: fajar

jpnn.com - MAKASSAR - Gara-gara terpikat janji manis kenalan di media sosial, seorang wanita bercadar kini telantar di Makassar, Sulawesi Selata,

Febby Ansari (24) nama wanita itu. Dia berasal Benowo, Surabaya, Jawa Timur. Febby nekat temui pria yang dikenalnya di facebook itu di Makassar karena dijanjikan akan menikahinya jika dia tiba di Makassar. Namun apes bagi dirinya. Pria idaman itu menghilang dari komunikasinya.

Karena tersesat dan tak punya sanak famili di Makassar, Febby pun mendatangi Mapolsek Tamalate, Jumat (29/7). Hingga kemarin, Febby masih berada di Makassar dan belum bisa pulang ke kampung halamannya.

Kepada polisi, Febby mengaku tiba di Makassar pekan lalu. Setibanya di kota ini, ia kemudian mencari alamat pria yang dikenalnya itu hingga malam tiba.

”Saya sampai malam mencari pria yang saya kenal itu di FB (facebook). Dia menyuruhku datang ke Makassar dan berjanji menikahiku. Alamat yang dia berikan ternyata tempat mengaji,” ujarnya seperti dikutip dari Berita Kota Makassar.

Saat melakukan pencarian, Febby menyebut nama pria tersebut, yakni Farel. Ia mendatangi sebuah rumah yang tidak jauh dari masjid yang tak lain tempat mengaji. Saat ditanya tentang Farel, tak ada satupun warga yang mengetahuinya.

Dia pun kemudian menceritakan ihwal perkenalannya dengan Farel melalui media sosial FB tahun 2012 silam. Kemudian berlanjut melalui BBM.

Dari komunikasi yang terus terjalin, Farel kemudian berjanji untuk menikahi Febbi. Sebagai bentuk keseriusannya, dia mengirimi Febbi uang sebesar Rp 800 ribu sebagai biaya perjalanan ke Makassar.

MAKASSAR - Gara-gara terpikat janji manis kenalan di media sosial, seorang wanita bercadar kini telantar di Makassar, Sulawesi Selata, Febby Ansari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News