Dukung Program 20 Juta Wisman, DPR Bakal Gelontorkan Dana Triliunan

Dukung Program 20 Juta Wisman, DPR Bakal Gelontorkan Dana Triliunan
Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah bersama Deputi BPKK Kementerian pariwisata saat jumpa pers pada ‎Rakornas Perguruan Tinggi Pariwisata se-Indonesia di Bali, Rabu (3/8). FOTO: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - BALI - Program Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia, mendapat dukungan penuh DPR RI. Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengungkapkan, dukungan legislatif adalah dari sisi penganggaran.

 

"Kami sudah membuat estimasi berapa kebutuhan biaya per orang. Angka yang didapat 20 dolar. Itu berarti dengan 20 juta wisman, topangan dana yang dibutuhkan 400 juta dolar atau sekira Rp 4 triliun," ungkap Ferdiansyah dalam jumpa pers ‎Rakornas Perguruan Tinggi Pariwisata se-Indonesia di Bali, Rabu (3/8).

Meski begitu, politikus Golkar ini menyatakan, berapa dukungan anggaran akan dilihat dengan kementerian lain. Komisi X punya mitra kerja seperti Kemenpora, Kemendikbud, Kemenristek Dikti, dan lainnya yang butuh topangan anggaran juga.

"Mendatangkan wisman 20 juta orang ini bukan hanya tugas Kemenpar saja, tapi ini adalah gawean ramai-ramai," ucapnya.

Ditambahkan Ferdiansyah, perguruan tinggi dan media punya peran besar dalam mendongkrak tingkat kunjungan wisman. ‎Perguruan tinggi mencetak SDM pariwisata yang berkompetensi tinggi. Sedangkan media, menginformasikan hal-hal baik dalam mendongkrak pariwisata.(esy/jpnn)


BALI - Program Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia, mendapat dukungan penuh DPR RI. Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News