Indonesia Pasar Ketiga Terbesar Bagi Piaggio

Indonesia Pasar Ketiga Terbesar Bagi Piaggio
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) optimistis bisa merebut pasar skutik tanah air. Pasalnya, pasar skutik premium di Indonesia masih besar. Sales & Network Development Director PID Igor Panjaitan menuturkan, tren penjualan skutik premium di Indonesia terus menunjukkan peningkatan.

“Yang dari Jepang, kalau dilihat data penjualannya dari tahun lalu itu menurun bisa sampai enam persen. Tetapi pasar premium skutik yang dari Eropa itu naik," terang Igor.

PID menjual beberapa produk skutik merek Piaggio, yakni Liberty dan Medley. Sementara untuk brand Vespa antara lain, Sprint, GTS, Primavera, dan Emporio Armani.

Nah, Piaggio Indonesia juga akan menambah jaringan penjualan di area Jabodetabek pada bulan depan. Diler di seluruh Indonesia mencapai 35. Igor menyebutkan, pasar sepeda motor Indonesia menjadi negara terbesar ketiga bagi Piaggio.

Di pasar Asia Tenggara, nomor satu adalah Vietnam setelah itu Thailand. “(Pasar Indonesia) dari Thailand jaraknya agak tipis, tetapi kalau Vietnam lumayan jauh karena mereka di sana sudah lama dan punya pabrik,” ujarnya.

Sepanjang semester pertama 2016, PID mencatatkan pertumbuhan penjualan 16 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Igor mengatakan, dari Vespa yang mendominasi penjualan yakni Primavera, Sprint. Sementara dari Piaggio ada Liberty dan Medley. (dew/jos/jpnn)


JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) optimistis bisa merebut pasar skutik tanah air. Pasalnya, pasar skutik premium di Indonesia masih besar. Sales


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News