PGN Selesaikan Pembangunan Jaringan Gas Sepanjang 18,3 Km di Batam

PGN Selesaikan Pembangunan Jaringan Gas Sepanjang 18,3 Km di Batam
Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) baru saja menyelesaikan proyek pembangunan jaringan gas bumi sepanjang 18,3 km di Batam.

Proyek pipa gas yang berada di kawasan bisnis Batam ini akan menyalurkan gas bumi ke wilayah Nagoya, Lubuk Baja, dan Jodoh di Batam.

"Nantinya infrastruktur pipa gas Bumi ini akan memasok gas ke jasa komersil seperti hotel dan restoran di kawasan Nagoya dan jasa restoran serta industri di Batam," ujar Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, di Jakarta, Rabu (3/8).

Sampai dengan kuartal I-2016, PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.400 pelanggan rumah tangga, 1.879 UKM, mal, hotel, rumah sakit, restoran, serta 1.576 industri skala besar dan pembangkit listrik.

Adapun pelanggan PGN tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat.

Kemudian Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, sampai Papua. Saat ini, perseroan terus memperluas jaringan gas bumi, khususnya ke rumah tangga.

"PGN merupakan badan usaha penyalur gas bumi terbesar di Indonesia, total jaringan pipa gas bumi yang dibangun dan dioperasikan PGN saat ini mencapai lebih dari 7.100 km. Jumlah ini setara dengan 76 persen pipa gas bumi hilir yang ada di seluruh Indonesia," tandas Heri. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) baru saja menyelesaikan proyek pembangunan jaringan gas bumi sepanjang 18,3 km di Batam. Proyek pipa gas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News