Swedia Menang di Laga Pembuka Sepak Bola Wanita Rio 2016

Swedia Menang di Laga Pembuka Sepak Bola Wanita Rio 2016
Pemain Swedia, Nilla Fischer (5-kuning), menjadi pencetak gol pertama di nomor sepak bola wanita Rio 2016. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Nilla Fischer menjadi pencetak gol pertama sepak bola wanita Olimpiade Rio 2016.

Gol Nilla tersebut juga menjadi satu-satunya gol yang tercipta saat negaranya, Swedia menang atas Afrika Selatan di partai pembuka yang digelar di Stadion Olimpiade, Rio de Janeiro, Kamis (4/8) pagi WIB.

Cabang olahraga sepak bola nomor wanita ini memang digeber sebelum Pembukaan Olimpiade, Sabtu (6/8) waktu Indonesia.

Tim wanita Swedia dan Afrika berada di Grup E, satu grup dengan tuan rumah Brasil dan China. Ya, tak lama setelah Swedia menang tipis, Brasil menang 3-0 atas China.

Sementara dari Grup F, Kanada menang atas Australia dengan skor 2-0. Di grup yang sama, Jerman menang telak 6-1 atas Zimbabwe.

Sedangkan di Grup G, juara bertahan Amerika Serikat menang atas Selandia Baru dengan skor 2-0. Sementara satu laga lagi di Grup G, antara Prancis melawan Kolombia, hingga saat berita ini diturunkan masih berlangsung.

Di nomor sepak bola wanita ini hanya ada tiga grup (E, F dan G). Juara dan runner up masing-masing grup akan melaju ke perempat final, ditambah dua negara peringkat ketiga terbaik. (adk/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Nilla Fischer menjadi pencetak gol pertama sepak bola wanita Olimpiade Rio 2016. Gol Nilla tersebut juga menjadi satu-satunya gol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News