Ajari Anak Berkreasi, Yuk Datangi Playeum!

Ajari Anak Berkreasi, Yuk Datangi Playeum!
Playeum, wahana untuk kreasi anak di Singapura. Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - SINGAPURA - Menumbuhkan sisi kreativitas pada anak-anak sangat penting dilakukan. Ini yang menjadi tujuan dibentuknya Playeum. Wahana ini berlokasi di 47 Malan Road, Gillman Barracks. Tempat ini memiliki tema-tema yang berbeda per enam bulan. 

Saat JPNN.com mengunjungi Playeum, tema yang diangkat mengenai alam. Terlihat mereka membuat gua buatan dari kardus. Selain itu, ada tempat yang dinamakan Dark Space. Di sana, anak-anak berimajinasi sedang berada di hutan dan mendengar suara hewan-hewan. 

Sesuai dengan temanya kali ini, anak-anak juga diajarkan untuk mengenal jenis serangga. Mereka melakukan observasi.  Peralatan untuk observasi juga disiapkan, salah satunya adalah kaca pembesar. Selain observasi, anak-anak juga terlihat menggambar serangga.

Anak-anak tidak belajar sendiri. Ada fasilitator yang membantu untuk mengajarkan mereka.  Di Playeum juga terdapat instrumen musik hasil buatan anak-anak, yang berasal dari bahan alam seperti daun. Hasil karya anak-anak bisa ditaruh di dalam dan di luar ruangan. 

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Playeum cukup membayar tiket masuk sebesar SGD 20. Jam buka Playeum pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Untuk menuju Playeum, Anda bisa menumpang bus dan berhenti di Halte Alexandra Road. (gil/jpnn)

 


SINGAPURA - Menumbuhkan sisi kreativitas pada anak-anak sangat penting dilakukan. Ini yang menjadi tujuan dibentuknya Playeum. Wahana ini berlokasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News