Sindir Ahok, Politikus PDIP: Kok Gubernur tak Percaya Bawahan

Sindir Ahok, Politikus PDIP: Kok Gubernur tak Percaya Bawahan
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan menyindir Sikap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ogah cuti dalam masa kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017.

Menurut Arteria, jika kepala daerah berhalangan dalam menjalankan tugasnya, masih ada mekanisme pergantian kewenangan sehingga pemerintahan tetap berjalan.

Karena itu, ia menganggap alasan Ahok yang ingin mengawal anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) itu konyol. Ketidakpercayaan Ahok kepada bawahannya itu malah menimbulkan persepsi negatif.

"Ini miris sekali. Kok gubernur tidak percaya sama bawahannya atau penggantinya. Level of trust dalam kepemimpinan DKI ini miskin," terangnya kepada JawaPos.com, Kamis (4/8).

Ia mengimbau agar Ahok tidak menciptakan pemerintahan yang otoriter. Berbicara soal mengawal anggaran, nyatanya DKI Jakarta sangat rendah serapannya. Karena itu, legislator asal Jawa Timur itu meminta Ahok tidak usah beralasan.

"Jadi, jangan semua mau diurus sendiri, kalau mau urus anggaran ya monggo nggak usah ikut kampanye kan clear," pungkas politikus PDIP itu. (dna/JPG)


JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan menyindir Sikap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ogah cuti dalam masa kampanye pemilihan gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News