Duh Marwoto, Teganya Mencuri Sepeda Motor Teman Sendiri

Duh Marwoto, Teganya Mencuri Sepeda Motor Teman Sendiri
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - BANTUL – Kelakuan Dwi Marwoto (28) ini jelas tak pantas jadi panutan. Warga Dusun Gedong Bakalan, Kadipiro, Banjarsari, Solo itu nekat mencuri barang-barang berharga milik temannya sendiri sehingga harus berurusan dengan Polsek Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Marwoto yang merasa sakit hati karena belum lama ini dipecat dari tempat kerjanya, justru menggasak sepeda motor, telepon seluler dan uang Rp 2 juta milik temannya. Korbannya adalah Saiful.

Panit Reskrim Polsek Sewon, Iptu Ryan Permana mengatakan, Saiful yang  kehilangan sepeda motor pada 17 Juli lalu melapor ke polisi. ”Padahal rumahnya terkunci rapat,” ujar Permana.

Mulanya Saiful pun sudah curiga pada Marwoto justru pelakunya. Sebab, sepengetahuan Saifiul hanya Marwoto yang mengetahui seluk-beluk rumahnya di Dusun Tegal Krapyak, Panggungharjo, Sewon.

Dwi memang pernah menjadi teman kerja Saiful. Berbekal informasi dari Saiful, polisi lantas mendatangi Dwi di rumahnya di Solo. ”Ternyata benar. Barang bukti berupa pretelan motor masih ada,” lanjut Permana.

Sebelumnya Marwoto memang berupaya menghilangkan jejak setelah mencuri sepeda motor Saiful dengan mempretelinya dan menjual bagian demi bagian.  ”Beberapa bagian telah dijual pelaku,” sambung Permana.(zam/yog/ong/jpg)

 

BANTUL – Kelakuan Dwi Marwoto (28) ini jelas tak pantas jadi panutan. Warga Dusun Gedong Bakalan, Kadipiro, Banjarsari, Solo itu nekat mencuri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News