Ssttt... Ada Raisa dan Tulus di Banyuwangi Beach Jazz Festival

Ssttt... Ada Raisa dan Tulus di Banyuwangi Beach Jazz Festival
Raisa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - BANYUWANGI – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya lagi-lagi memuji Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Pasalnya, Anas selalu menciptakan sensasi pariwisata yang menggelitik orang untuk datang dan bertamasya ke ujung timur Pulau Jawa itu.

Salah satunya adalah Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) yang akan diselenggarakan pada 13 Agustus 2016 di Pantai Boom Banyuwangi. Arief meyakini BBJF bakal mampu menyedot wisatawan berkunjung ke kabupaten berjuluk The Sunries of Java itu.

“Acaranya pasti keren! Bagi orang Jakarta dan Surabaya, akses menuju Banyuwangi sudah semakin mudah kok. Sudah ada penerbangan langsung ke sana, tidak perlu jalan darat jauh-jauh lagi,” kata Arief.

BBJF akan mengkolaborasikan musik daerah dan sentuhan jazz kontemporer secara unik. Nantinya, BBJF juga akan menampilkan penyanyi-penyanyi kelas wahid di level nasional. Antara lain Raisa dan Tulus.

”Silahkan datang ke Banyuwangi, karena akan ada nama-nama penyanyi jazz lokal yang akan mengisi panggung BBJF 2016 di antaranya adalah Raisa, Tulus, Rizky Febrian, White Shoes and The Couples Company, Bunglon, Barsena, dan masih banyak lagi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda, Selasa (2/8).

Pria yang biasa disapa Bram itu menambahkan, BBJF akan menghadirkan panggung yang ditata sedemikian cantik yang dipadu dengan keindahan pantai. BBJF tahun ini mengusung tema Jazz Rise and The Next.

“Tema tersebut diangkat untuk mengapresiasi kalangan muda khususnya yang punya antusiasme tinggi terhadap genre musik jazz di Banyuwangi,” katanya.

Bram menambahkan, Pantai Boom sengaja dipilih sebagai lokasi BBJF karena merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Banyuwangi. “Selain itu lokasinya pun dekat dari pusat kota sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan,” bebernya.

BANYUWANGI – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya lagi-lagi memuji Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Pasalnya, Anas selalu menciptakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News