Laskar Di Tapal Batas, Eks Pengacara Korban UGB jadi Tentara Londo

Laskar Di Tapal Batas, Eks Pengacara Korban UGB jadi Tentara Londo
Hudy Yusuf. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - HUDY Yusuf banting setir, meski mungkin untuk sementara. Ya, mantan pengacara korban Ustaz Guntur Bumi (UGB) mencoba peruntungannya di dunia film nasional. Debutnya di layar lebar ini tak tanggung-tanggung. Hudy menjadi seorang tentara Belanda.

Hudy bermain di film Laskar Di Tapal Batas, sebuah film garapan Bidar Batavia Grup dan IVU Films. “Mungkin karena wajah saya rada kebarat-baratan, jadi sutradara mintanya saya jadi tentara londo (sebutan Belanda),” tutur Hudy saat ditemui di kawasan Joglo, Jakarta Barat, Jumat (5/8).

Menurut pria yang juga disapa Aa Hudy itu, film perjuangan memang harus tetap ada. Alasannya, untuk kembali mengingatkan generasi muda akan perjuangan pahlawan mempertahankan NKRI.

"Salah satunya ya kisah Tidjan di film Laskar Di Tapal Batas ini. Dan sudah seharusnya menjadi teladan bagi anak muda zaman sekarang yang sepertinya mulai luntur nasionalismenya," ujarnya.

Disinggung soal kiprah barunya di film, Hudy beralasan lantaran dirinya memang ingin mencoba menjadi produser film. “Kalau mau jadi produser itu kan nggak harus langsung ya, bisa dimulai dari main film dulu. Biar tahu proses pembuatannya langsung,” jelas Hudy tersenyum.

Laskar Di Tapal Batas ini memangmengangkat kisah heroik dari pria bernama Tidjan. Sosok Tidjan memang tidak sepopuler pahlawan lainnya. Padahal, pemuda asal Bogor ini punya andil cukup besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Sosoknya hanya dikenal lewat sebuah jalan atau gang di daerah Cimanggu, Bogor. Di tempat ini juga terdapat makam asli Tidjan

Untuk menggambarkan lokasi sesuai dengan zamannya, tim produksi film Laskar Di Tapal Batas ini memang mencari lokasi yang sesuai dengan zaman perjuangan Tidjan hingga ke pelosok desa. Proses pembuatan film ini memang terbilang sangat serius. Seleksi aktor dan aktris yang memerankan film ini digelar hingga di lima kota, yakni Jakarta, Cianjur, Bogor, Sukabumi serta Bandung.

HUDY Yusuf banting setir, meski mungkin untuk sementara. Ya, mantan pengacara korban Ustaz Guntur Bumi (UGB) mencoba peruntungannya di dunia film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News