Menpar Arief Mampir ke Mandeh sebelum Buka TdS 2016 di Solok

Menpar Arief Mampir ke Mandeh sebelum Buka TdS 2016 di Solok
Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit saat meninjau Kawasan Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/8). Foto: Kemenpar for JPNN.Com

jpnn.com - PADANG – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meninjau Kawasan Mandeh di Pesisir Selatan, destinasi bahari yang dijuluki Raja Ampat-nya Sumatra Barat. Dia terus memastikan progres pengembangan kawasan yang dijadikan pilot project itu.

Arief mengunjungi Manedh sebelum membuka Tour de Singkarak 2016 dari Solok, Sumatra Barat. "Saya sudah empat kali menginjakkan kaki di Mandeh!" katanya di Padang, Jumat 5 (5/8).

Menpar yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama antara Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan Kepala Cabang PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Padang Ali Irfan, tentang pengembangan homestay di kawasan Mandeh. Ia mengharapkan kerja sama itu mempercepat fasilitas pendukung pariwisata di Mandeh.

"Sudah sah ya ijab qabulnya? Saya harap segera menjadi quick win. Ingat, bukti itu lebih kuat dari 1000 kata-kata," katanya.

Arief tidak ragu akan keseriusan dan kecepatan Sumbar dengan Mandeh sebagai destinawi wisata unggulan itu. Sebab, Nasrul Abit saat menjadi bupati Pesisir Selatan adalah salah satu kepala daerah yang diusulkan mendapatkan penghargaan dari Indonesia Marketing Association (IMA) dua tahun lalu.

"Dua bupati yang hebat. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit," puji Arief Yahya.

Selain itu, Arief juga mengingatkan soal CEO commitment. Kalau gubernur, wakil gubernur, bupati, walikotanya berkomitmen maka semua akan berjalan cepat. Begitu pun sebaliknya, jika tidak punya komitmen, semuanya akan mandek lagi.

Sementara kemeriahan Tour de Singkarak (TdS) 2016 dimulai pada Jumat (5/8) malam. Ada Nidji yang tampil pada opening ceremony. Dia tampil di panggung akbar TdS menggantikan grup band Noah.

PADANG – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meninjau Kawasan Mandeh di Pesisir Selatan, destinasi bahari yang dijuluki Raja Ampat-nya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News