Kereta Cepat Jakarta-Bandung Segera Dilanjutkan

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Segera Dilanjutkan
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah bakal melanjutkan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Sebelumnya, proyek prestisius tersebut sempat terhenti beberapa waktu lalu.

Kepastian itu terungkap setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno, Kamis (4/8).

Budi menjelaskan, pihaknya berdiskusi dengan Rini tentang peluang moda transportasi yang dapat dikerjasamakan dengan BUMN, perusahaan swasta nasional maupun asing.

Tujuan membuka kerja sama tersebut untuk membangun konektivitas transportasi di Indonesia sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu, Rini menjelaskan, semua hal terkait kereta api cepat sudah berjalan seperti yang diharapkan. "Sudah tidak ada masalah lagi dengan izin pembangunan," ungkap Rini.

Dia menyebutkan, ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Namun untuk pembangunan sudah bisa bisa dilaksanakan dengan full.

"Mid (pertengahan) Agustus signing pengucuran dana (dari bank) sudah bisa dilakukan," ujar Rini Soemarno dikutip dari akun Twitter @kemenhub151.

Dia menambahkan, setelah izin pembangunan selesai minggu depan, pembangunan konstruksi sudah bisa dimulai

JAKARTA – Pemerintah bakal melanjutkan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Sebelumnya, proyek prestisius tersebut sempat terhenti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News