Yakinlah, Sport Tourism Bakal Membuat Keindahan Sumbar Semakin Mendunia

Yakinlah, Sport Tourism Bakal Membuat Keindahan Sumbar Semakin Mendunia
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: dokumentasi JPNN.Com

jpnn.com - PADANG - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya  pada 25 Juli lalu meluncurkan Tour de Singkarak (TdS) 2016. Peluncuran digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta.

Suasana peluncuran itu sangat meriah. Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno dan seluruh bupati dan wali kota di daerah yang dilintasi balapan sepeda internasional itu juga hadir.

Menpar Arief Yahya memang terus membangun optimisme dalam memajukan pariwisata Sumbar. Melalui sport tourism, keindahan alam dan budaya Ranah Minang pasti bisa mendunia.

Arief punya cerita  soal teknis TdS 2016 itu. Menurutnya, even itu hanyalah cara untuk mencapai tujuan. TdS hanyalah atraksi yang dikemas untuk mengundang wisatawan agar mau datang.

Namun, ada hal lain yang lebih penting. Yakni atraksi, akses dan amenitas di Sumbar sebagai destinasi berkelas dunia. “Destinasi halal, yang sedang didorong agar bisa mendatangkan wisman yang lebih besar," katanya.

Arief lantas menyinggung soal CEO commitment yang perlu dimiliki para kepala daerah. Ketika gubernur, bupati dan wali kota memiliki komitmen penuh dalam membangun pariwisata, maka tujuan akan segera tercapai. Sebaliknya, jika tidak ada keseriusan maka cita-cita hanya akan menjadi wacana tanpa ujung.(adv/jpnn)


PADANG - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya  pada 25 Juli lalu meluncurkan Tour de Singkarak (TdS) 2016. Peluncuran digelar di Balairung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News