Raker Perdana dengan Komisi II, MenPAN-RB Bakal Disodori Masalah ini..

Raker Perdana dengan Komisi II, MenPAN-RB Bakal Disodori Masalah ini..
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi II DPR mengagendakan rapat kerja (raker) dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur pada pertengahan Agustus mendatang.

Salah satu agenda pokok yang akan dipertanyakan kepada Asman adalah mengenai penyelesaian masalah honorer kategori dua (K2), yang dikaitkan dengan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ada banyak masalah yang akan kami bahas dengan MenPAN-RB. Paling utama soal honorer K2, revisi UU ASN, dan rasionalisasi PNS," kata Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR RI kepada JPNN, Sabtu (6/8).

Dia menyebutkan, cepat lambatnya revisi UU ASN tergantung keseriusan pemerintah. Pasalnya, kunci penyelesaian K2 ada di revisi UU tersebut.

Lalu apa harapan Bambang kepada menteri yang baru?

"Kami berharap menteri yang baru ini‎ lebih kooperatif dan mau memperhatikan nasib honorer K2. Kalau hanya DPR yang bergerak ya susah, karena pelaksananya pemerintah," ucap Bambang.

Dia menambahkan, Komisi II DPR dan Baleg sudah sepakat untuk membahas revisi UU ASN tahun ini. Tujuannya agar masalah honorer K2 bisa segera dituntaskan. (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News