Lanal Banyuwangi Incar Terbaik Tingkat Nasional

Lanal Banyuwangi Incar Terbaik Tingkat Nasional
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi meraih Juara 1 pada ajang Lomba Taman Kantor Terbaik Tingkat Kabupaten Banyuwangi tahun 2016. FOTO: Dispen Lantamal V

jpnn.com - BANYUWANGI - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, salah satu Lanal di jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) terbukti mampu mempertahankan gelar yang telah direngkuhnya tahun lalu yakni menjadi juara satu dalam ajang Lomba Taman Kantor se-Kabupaten Banyuwangi.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut memang tidaklah mudah. Perlu kerja keras, konsistensi dan kekompakan. Mungkin masih ingat kata pepatah bijak, 'mempertahankan lebih sulit dari meraih juara?

Dengan prestasi itu, Lanal Banyuwangi menargetkan untuk meraih juara di tingkat nasional tahun 2016 ini. Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan mengatakan kepastian Lanal yang dipimpinya meraih Juara 1 ajang Lomba Taman Kantor Se-Kabupaten Banyuwangi yang diselenggarakan Pemda Banyuwangi ini diumumkan di sela-sela pelaksanaan Konferensi Indonesia Berkebun ke-4 yang diselenggarakan di Banyuwangi, Sabtu (6/8).

Konferensi Indoensia Berkebun IV yang digelar mulai tanggal 5-7 Agustus 2016 ini, dihadiri 102 peserta yang berasal dari 45 jejaring, 24 provinsi, 42 kabupaten/kota se-Indonesia.

Sementara itu, Lomba Taman Kantor dengan kategori ekologi, edukasi dan ekonomi serta hygienis yang diselenggarakan Pemda Banyuwangi ini, diikuti oleh 42 peserta yang berasal dari berbagai instansi pemerintah, swasta, perguruan tinggi maupun instansi militer.

"Alhamdulillah, berkat kekompakan seluruh prajurit, kita bisa menjadi yang terbaik dan mempertahankan gelar juara ini,” ujar Letkol Wahyu Endriawan.

Menurut Wahyu -saoaan akrab Danlanal Banyuwangi ini- prestasi yang diraih kali ini selain untuk turut berpartisipasi memajukan Kabupaten Banyuwangi juga menjadi bekal yang berharga ntuk mengikuti Lomba Lanal Teladan tahun 2016 ini.

Tahun 2015 lalu, lanjutnya, Lanal Banyuwangi berhasil menjadi Juara II Tingkat Nasional. “Diharapkan tahun 2016 ini dapat mempertahankan gelar itu bahkan bila memungkinkan dapat menjadi yang terbaik,” katanya seperti siaran pers Dispen Lantamal V.(fri/jpnn)


BANYUWANGI - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, salah satu Lanal di jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) terbukti mampu mempertahankan gelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News