459 Pohon dari Wismilak Foundation untuk Hutan Mendiro

459 Pohon dari Wismilak Foundation untuk Hutan Mendiro
GM Sales & Field Marketing Wismilak Robert Situmorang saat menanam pohon secara simbolis. FOTO: jpnn

jpnn.com - Isu lingkungan berupa hutan yang semakin gundul terus menggugah perusahaan besar membuat langkah konkrit penyelamatan hutan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh perusahaan rokok Wismilak. Melalui Wismilak Foundation, mereka menanam 459 tanaman produktif di Hutan Dusun Mendiro Wonosalam, Jombang.

Selain bermanfaat bagi konservasi lingkungan, penanaman itu juga memiliki dampak positif lain. Yakni, pemberdayaan masyarakat lokasi hutan dengan pemanfaatan hasil hutan.

“Kami ingin menjadi bagian dalam usaha pelestarian alam di Indonesia tercinta. Ini juga salah satu wujud kecintaan pada negara yang tidak lama lagi akan berulang tahun ke 71 tahun,” kata Public Relations Manager PT Wismilak Inti Makmur Tbk, Anastesya Ftaraya.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh GM Sales & Field Marketing Wismilak, Robert Situmorang, diikuti karyawan Wismilak yang juga turut berpartisipasi. Turut hadir, Kepala Dusun Mendiro, Wagisan,  yang sudah 20 tahun menggiat usaha pelestarian di kawasan tersebut. 

Program lingkungan Wismilak Foundation melalui pilar Peduli Lingkungan secara konsisten terus dilakukan oleh perusahaan yang ber-homebase di Surabaya. Sebelumnya mereka juga telah melakukan program penanaman pohon buah di kawasan Pacet, Mojokerto dan juga penanaman mangrove di Wonorejo Surabaya. (JPNN/pda)


Isu lingkungan berupa hutan yang semakin gundul terus menggugah perusahaan besar membuat langkah konkrit penyelamatan hutan. Salah satunya seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News