Mantap! Karapan Sapi Akan Difilmkan

Mantap! Karapan Sapi Akan Difilmkan
Menpora Imam Nahrawi saat menerima Sutradara muda Livi Zheng di Kantor Kemenpora Jakarta. Foto: Humas Kemenpora.

jpnn.com - Sutradara muda asal Indonesia, Livi Zheng sebentar lagi bakal mempersiapkan film bertema karapan sapi yakni budaya pacuan sapi dari Madura. Ini disampaikannya saat bertemu Menpora Imam Nahrawi baru-baru ini. Livi mengaku tertarik melestarikan budaya tanah air yang tidak dimiliki bangsa lain. Salah satunya diwujudkannya melalui film.

“Tradisi seperti ini haruslah diabadikan dan salah satu caranya adalah dengan membuat film bertema karapan sapi," kata Levi.

Ini bukan karya pertama Levi. Sebelumnya, dia berhasil menorehkan prestasi di dunia perfilman Amerika Serikat dengan film perdananya "Brush with Danger". 

Film ini masuk ajang seleksi nominasi Oscar untuk kategori "Best Picture" pada "Academy Awards 2015".  Film ini mendapat tanggapan baik dari pecinta sineas Indonesia termasuk dari Menpora.

Imam juga menunjukkan rasa bangganya pada sineas kelahiran Malang, Jawa Timur ini. Menpora pun sangat mendukung film karapan sapi karya wanita usia 26 tahun itu. Menurutnya,  karapan sapi sudah menjadi tradisi budaya masyarakat Madura yang turun-temurun.

“Ini sebuah karya anak bangsa yang layak dihargai dan sangat membanggakan. Melalui karya ini, akan mendorong para sineas muda untuk tampil dan  sukses menembus pasar Hollywood," tambah Imam. (flo/jpnn)

 


Sutradara muda asal Indonesia, Livi Zheng sebentar lagi bakal mempersiapkan film bertema karapan sapi yakni budaya pacuan sapi dari Madura. Ini disampaikannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News