Tya Ariestya Kaget, Tangis Pertama Bayi Tabung Itu pun Terdengar

Tya Ariestya Kaget, Tangis Pertama Bayi Tabung Itu pun Terdengar
Tya Ariestya menggendong buah hatinya yang baru lahir. Foto: dok Tya Ariestya

jpnn.com - JAKARTA –Tya Ariestya, 30, sudah menggendong si buah hati. Diprediksi melahirkan dua hingga tiga minggu lagi, air ketubannya sudah pecah pada Kamis (4/8). 

Perempuan presenter itu menceritakan, hari itu pukul 04.30 dia dibuat terkejut lantaran ketubannya pecah di tempat tidur.

’’Langsung dibawa ke rumah sakit,’’ katanya di RSIA Bunda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (6/8).

Sampai di RS pukul 06.00, dokter kandungan yang merawatnya mengatakan harus segera diambil tindakan. Dokter Aryando Pradana SpOG mengungkapkan, usia kandungan Tya belum genap 38 minggu. 

Kondisi janin saat itu belum masuk ke panggul. Namun, karena sudah pecah ketuban, persalinan harus segera dilakukan secara Caesar, tidak bisa normal. 

’’Kalau sudah pecah ketuban memang harus segera dilahirkan. Kalau tidak, nanti ada infeksi untuk bayi dan ibunya,’’ jelas Aryando di tempat yang sama.

Tya awalnya berharap bisa melahirkan secara normal. Namun, demi keselamatan dan kesehatan bayi serta dirinya, Tya menyatakan tidak masalah jika proses kelahiran menggunakan Caesar. Yang terpenting anaknya sehat. 

Pukul 10.40 tangisan pertama bayi laki-laki yang dihasilkan dari proses bayi tabung itu pun terdengar. Tya dan suami memberinya nama Muhammad Kanaka Ratinggang. (glo/c15/ayi)

JAKARTA –Tya Ariestya, 30, sudah menggendong si buah hati. Diprediksi melahirkan dua hingga tiga minggu lagi, air ketubannya sudah pecah pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News