Iklan yang Dibintangi Aktor Asal Korea Bikin Tiongkok Berang

Iklan yang Dibintangi Aktor Asal Korea Bikin Tiongkok Berang
Tampak aktor muda asal Korea Selatan Park Bo Gum (kiri) sedang bermain catur dengan seorang pria yang bernama ‘Great Wall of China’ atau Tembok Besar China (Tiongkok, red). Pria bernama Great Wall of China tersebut, digambarkan seolah kewalahan menghadapi Park Bo Gum di permainan ini. FOTO: Youtube

jpnn.com - Iklan produk sepatu olahraga menuai kecaman. Publik khususnya warga Tiongkok berang. Pasalnya, iklan yang dibintangi aktor muda asal Korea Selatan yang tengah bersinar, Park Bo Gum, dinilai menyudutkan negeri tirai bambu itu.

Hal itu berawal saat sebuah video Park Bo Gum untuk model sepatu olahraga CF tersebar ke media. Di foto dan video tersebut, Park Bo Gum bermain catur dengan seorang pria yang bernama ‘Great Wall of China’ atau Tembok Besar China (Tiongkok, red). Pria bernama Great Wall of China tersebut, digambarkan seolah kewalahan menghadapi Park Bo Gum di permainan ini.

Dan seperti dugaan, Park Bo Gum lah yang memenangkan pertandingan papan catur ini. Sayangnya hal ini justru membuat publik Tiongkok berang.

Mereka menyebut ini sebagai salah satu bentuk penghinaan kepada Tembok Besar Tiongkok, selaku landscape kebanggaan publik Tiongkok. Apalagi kini situsai politik antara Tiongkok dan Korea Selatan pun sedang memanas.

Salah satu media di Tiongkok menyelipkan pertanyaan dalam postingannya yang meminta pandangan netizen terhadap satu topik.  
“Jika salah satu bintang Korea menjalani syuting iklan yang menghina Tiongkok, apakah ini salah selebritis (Park Bogum)-nya atau salah perusahaannya?.”

Netizen di Tiongkok mengumpulkan suara dalam situs tersebut dan 80 persen meyakini bahwa ini adalah kesalahan selebritinya dan menambahkan bahwa Park Bogum harusnya menolak tawaran tersebut.

Iklan tersebut diketahui adalah salah satu produk sepatu olahraga dari Amerika Serikat dan hanya dipertunjukkan di Korea Selatan seperti yang dilansir dari laman Soompi, Minggu (7/8).

Sementara itu, berbeda pandangan dengan netizen di Tiongkok, netizen di Korea Selatan berusaha keras membela Park Bogum.

Iklan produk sepatu olahraga menuai kecaman. Publik khususnya warga Tiongkok berang. Pasalnya, iklan yang dibintangi aktor muda asal Korea Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News