Simak nih, Pernyataan Bijak Petahana

Simak nih, Pernyataan Bijak Petahana
Warga melihat DPT di depan TPS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PANGKAL PINANG – Pilkada untuk pemilih gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan digelar pada 2017 mendatang.

Gubernur Babel Rustam Effendi mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan pilgub.

Rustam yang juga Ketua DPD PDIP Babel ini, berencana mencalonkan diri lagi. Dia berharap masyarakat Babel datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) meski tidak akan memilih dirinya.

"Mari sukseskan pilkada 2017 Provinsi Bangka belitung, jika tak suka saya tetaplah datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik," ujar Rustam usai acara Launching Jingle dan  Maskot Pilkada 2017 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung, di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkal Pinang, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, persaingan perebutan kursi BN 1 tak lantas menjadikan perpecahan masyarakat Babel. Di era demokrasi, warga negara bebas memilih siapa saja calon yang sesuai dengan kehendak hati.

"Masyarakat lebih cerdas menyikapi dinamika politik. mana calon yang bekerja untuk kemajuan Babel dan mana yang tidak," kata dia.

Sebagai kepala pemerintahan Babel, dia mengaku berusaha meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada dan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendidik untuk memberikan pemahaman pentingnya memilih.

"Pilkada ini sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat, penggantian pemimpin secara konstitusional,” paparnya. (raf/sam/jpnn)


PANGKAL PINANG – Pilkada untuk pemilih gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan digelar pada 2017 mendatang. Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News