Tak Direstui Menikah, Nekat Lapor ke Polisi

Tak Direstui Menikah, Nekat Lapor ke Polisi
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SAMPIT – Cinta memang bisa membutakan segalanya. Misalnya yang dilakukan pasangan PN dan J. Karena tak direstui oleh orang tua, keduanya nekat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Kotim, Jumat (5/8).

Sang pria PN mengaku tak mendapat restu dari ibu saat ingin menikahi warga Banjarmasin itu. Alih-alih menuruti kemauan sang ibu, PN malah hendak kabur dari rumah.

Pengaduan dua sejoli ini ditanggapi positif oleh pihak kepolisian. Permasalahan ini tak lantas dibawa ke jalur hukum. Namun, polisi menyarankan agar PN kembali ke rumah orang tuanya membicarakan niatannya secara baik-baik dengan ibu maupun keluarganya.

Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan mengatakan, pihaknya menerima dengan baik setiap pengaduan.

“Tidak hanya masalah hukum, tapi juga termasuk permasalahan sehari-hari yang bisa memicu suatu konflik,” ujar Hendra di laman Radar Sampit, Sabtu (6/8).

Hendra mengimbau keluarga PN duduk semeja untuk mencari solusi.

“Jika permasalahan sudah dibicarakan secara kekeluargaan tapi PN kembali mendapat perlakuan kasar atau lebih parah. Baru bisa datang lagi mengadu ke kami (polisi) untuk proses selanjutnya,” tegas Hendra. (fm/jos/jpnn)


SAMPIT – Cinta memang bisa membutakan segalanya. Misalnya yang dilakukan pasangan PN dan J. Karena tak direstui oleh orang tua, keduanya nekat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News