Dramatis..Wakil Konsul Rusia Tembak Perampok Sebelum Pembukaan Rio 2016

Dramatis..Wakil Konsul Rusia Tembak Perampok Sebelum Pembukaan Rio 2016
Ilustrasi. Foto: reuters

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Aksi heroik dilakukan Marcos Cesar Feres Braga, saat nyawa dia dan keluarganya terancam.

Pengacara Brasil yang bekerja sebagai wakil konsul di konsulat jenderal Rusia di Rio de Janeiro terpaksa menembak mati seorang perampok yang berusaha menyerang dia di Avenida das Americas, di Barra da Tijuca, dekat dengan Olympic Park Rio 2016.

Drama perampokan ini terjadi hanya beberapa jam sebelum pesta Olimpiade Rio 2016 resmi dibuka, Jumat (5/8) waktu setempat.

Saat itu, Marcos yang mengendarai BMW X6-nya mengemudikan mobilnya di Avenida das Americas. Dia tidak sendiri, di dalam mobil juga ada keluarganya.

Tiba-tiba, seorang pengendara sepeda motor mendekatinya, dan menarik-nariknya dari mobil. Pengendara motor yang kemudian diidentifikasi bernama Leonardo Lopes Batista itu, mengancam dengan pistol di tangan, lalu menghancurkan kaca jendela mobil Marcos.

Marcos yang ternyata ahli jiu jitsu itu tak tinggal diam. Merasa nyawa dia dan keluarganya terancam, Marcos memberikan perlawanan.

Dalam duel tersebut, Marcos akhirnya merebut senjata api di tangan perampok dan kemudian..dor menembaknya.

Seorang juru bicara Rio’s Homicide Police Station membenarkan bahwa Marcos berusaha membela diri. Marcos disebut adalah seorang pengacara dan juga wakil konsulat Rusia. "Dia (Marcos) warga Brasil, penduduk asli Rio de Janeiro," bunyi pernyataan yang dikutip dari Globo.

RIO DE JANEIRO - Aksi heroik dilakukan Marcos Cesar Feres Braga, saat nyawa dia dan keluarganya terancam. Pengacara Brasil yang bekerja sebagai wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News