Mantan Atlet Berprestasi Ini Jadi Wasit PON XIX di Cabang Layar

Mantan Atlet Berprestasi Ini Jadi Wasit PON XIX di Cabang Layar
Ilustrasi. Foto: Dokumen jpnn

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Mantan atlet berprestasi asal Lampung, Aman Waluyo bakal ambil bagian pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Ia dipercaya menjadi seorang wasit pada cabang layar di perhelatan akbar itu. 

Ini berdasar Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) No. SKEP/064/PB.Porlasi/V/2016 perihal Penetapan Juri dan Wasit pada Pelaksanaan PON XIX Tahun 2016. 

“Alhamdulillah, berdasar SK PB Porlasi, saya terpilih menjadi wasit pada PON XIX,” ungkapnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group), hari ini (8/8). 

Pria yang juga pelatih tim layar Lampung itu melanjutkan, total ada 81 pelatih layar se-Indonesia yang ditunjuk sebagai juri internasional, juri, dan wasit. 

”Sebagai informasi cabang layar pada PON 2016 akan berlangsung di Pantai Balongan Indah, Indramayu, mulai 18 September nanti,” ungkap Aman.  

Di bagian lain, Aman membeberkan persiapan dua atletnya menghadapi PON XIX. Keduanya adalah Sudarsono dan Bambang Sutejo. 

”Setelah melakoni try out di Singapura, mereka langsung berlatih di pantai Sari Ringgung. Jadwal latihan berlangsung tiap hari,” paparnya. (ynk/c1/ewi/ray/jpnn)

BANDARLAMPUNG – Mantan atlet berprestasi asal Lampung, Aman Waluyo bakal ambil bagian pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News