PKB Minta Marwan Jafar Jadi Ketua Pemenangan Pemilu 2019

PKB Minta Marwan Jafar Jadi Ketua Pemenangan Pemilu 2019
Marwan Jafar. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP PK, Muhaimin Iskandar mengatakan, saat ini pihaknya berencana untuk mendapuk politikus senior Marwan Jafar menjadi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP). 

Kehadiran sosok Marwan diharapkan bisa semakin mendorong ikhtiar PKB untuk memenangkan Pemilu 2019.

“Kami punya target besar dalam memenangkan pemilu 2019. Untuk itu, LPP sebagai penyusun dan pelaksana strategi untuk memenuhi target harus dipimpin oleh orang yang memiliki kemampuan 'berperang,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Jakarta, Senin (8/8).

Langkah menjadikan Marwan sebagai ketua LPP DPP PKB ini ternyata langsung disambut secara riuh di dunia maya. Ini terlihat dari munculnya tagar #PKBMemanggilMarwan yang sempat menghiasi daftar trending topic nasional di jagat Twitter.

Muhaimin melihat respons netizens itu sangat memberikan kepercayaan besar untuk mendorong Marwan menggantikan peran dari Syaifullah Maksum. Ia yakin, di bawah komando Marwan maka upaya untuk memenangkan pemilu akan sangat berpengaruh terhadap perolehan suara PKB pada pemilu mendatang.

“Pak Marwan memiliki kemampuan 'bertempur' tingkat tinggi. Politikus senior PKB yang sangat mumpuni dalam hal menyusun strategis dalam memenangkan berbagai kesempatan pemilihan umum,” katanya.

Cak Imin melihat kemampuan Marwan ini sudah terbukti ketika memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dengan tiga kali menjadi anggota DPR terpilih. Yakni pada Pileg 2004, 2009 dan 2014.

 “Pada Pilpres 2014, dia juga mengampanyekan pasangan Jokowi-JK di sejumlah daerah. Dan terbukti suara pasangan tersebut unggul di beberapa daerah itu,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP PK, Muhaimin Iskandar mengatakan, saat ini pihaknya berencana untuk mendapuk politikus senior Marwan Jafar menjadi Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News