Inilah Kriteria Gubernur DKI Versi ‎Koalisi Kekeluargaan

Inilah Kriteria Gubernur DKI Versi ‎Koalisi Kekeluargaan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Koalisi Kekeluargaan yang diisi PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, PPP, dan PAN sudah punya kriteria tentang sosok yang layak memimpin Jakarta.

"Kriteria yang berhasil kami sepakati adalah pemimpin arif, bijaksana, santun, etika, bersih, dan cerdas," kata Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH‎ di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta, Senin (8/8).

Bambang berharap, kriteria bisa membantu masyarakat memilih calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 mendatang. "Ini loh pemimpin yang bisa mengayomi," ucapnya.

Meski demikian, Bambang menyatakan, pertemuan itu tidak ada menyebut nama-nama tokoh yang bakal diusung dalam Pilkada DKI. ‎"Tidak menyebut tokoh, sehingga pertemuan berlangsung cair," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik ‎mengatakan, kriteria yang disepakati oleh Koalisi Kekeluargaan merupakan hasil keputusan dari tujuh partai. "Masing-masing partai menyodorkan kriteria pemimpin," ungkap Taufik.

Selain Bambang dan Taufik, tokoh partai yang hadir dalam ‎pertemuan itu adalah Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo, Nachrowi Ramli (Ketua DPD Demokrat DKI), Hasbiyaallah Ilyas (Ketua DPW PKB), Syakir Purnomo (Ketua DPW PKS DKI), dan Abdul Azis (Ketua DPW PPP). ‎(gil/jpnn)


JAKARTA – Koalisi Kekeluargaan yang diisi PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, PPP, dan PAN sudah punya kriteria tentang sosok yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News