Mantap, Pabrikan Game Jepang Ini Raih Laba Besar di Triwulan Kedua

Mantap, Pabrikan Game Jepang Ini Raih Laba Besar di Triwulan Kedua
Ilustrasi

jpnn.com - Perusahaan game asal Jepang, Square Enix, belum lama ini melaporkan pendapatan dan laba perusahaan naik pada Triwulan II 2016.

Dilansir dari Game Spot, Minggu (7/8), pendapatan dari pengembang video game Final Fantasy itu meningkat 21,1 persen menjadi 51,2 miliar Yen atau setara Rp 6,6 triliun. Sedangkan laba perusahaan melonjak 13,1 persen dengan nominal 8,95 miliar Yen atau Rp 1,1 trilun lebih.

Tak hanya itu, pendapatan dari divisi game Square Enix, Digital Entertainment, juga mengalami peningkatan.

Total secara keseluruhan pendapatan divisi itu naik menjadi 37,5 miliar Yen, setara Rp 4,8 triliun lebih, atau naik 23,9 persen dari tahun lalu.

Diperkirakan, pendapatan divisi itu naik cukup drastis tak lepas dari kehadiran video game terbaru mereka, Dragon Quest Heroes II, yang telah dirilis pada 27 Mei lalu untuk platform PlayStation 3 (PS3), PS4, dan PS Vita.

Secara keseluruhan, pendapatan dan laba Square Enix itu semua tidak hanya datang dari divisi game saja.

Sebab, selain pengembang video game, Square Enix juga menggarap sejumlah industri lainnya, seperti animasi Jepang (Anime), buku, majalah, dan industri perfilman.

Square Enix berpeluang menambah pundi-pundi keuntungannya hingga akhir tahun ini.

Perusahaan game asal Jepang, Square Enix, belum lama ini melaporkan pendapatan dan laba perusahaan naik pada Triwulan II 2016. Dilansir dari Game

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News