Kemdagri Terjunkan Tim ke Makassar

Kemdagri Terjunkan Tim ke Makassar
‎Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Adwil Kemendagri) Eko Subowodi sela-sela pengukuhan Pamong Praja Muda lulusan IPDN Angkatan XXIII, di Jatinangor, Senin (8/8). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - JATINANGOR - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Adwil Kemendagri) Eko  Subowo mengatakan, pihaknya telah  mengirimkan  tim ke Makassar pascabentrok sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja dengan aparat kepolisian, Minggu (8/8) kemarin

Eko sudah mengirim anak buahnya, Direktur Polisi Pamong Praja (Pol PP) Asadullah.

Menurut Eko, pihaknya turun ke Makassar guna mengumpulkan informasi secara lengkap. Sehingga data-data terkait peristiwa tersebut, dapat diperoleh secara gamblang.

"Masih diproses di level pemprov, Kota Makassar, Polda dan Polrestabes. Harapan kami, semoga hal-hal seperti ini, kesalahpahaman ke depan tidak terulang lagi. Bisa diklarifikasikan kesalahpalahaman," ujar Eko, di Jatinangor, Senin (8/8).

Saat ditanya apakah dalam kasus tersebut Kemendagri telah menemukan bukti-bukti yang akurat, Eko mengatakan proses belum pada kesimpulan. Pihaknya masih menunggu proses penyelesaian yang berjalan di Makassar. 

"Yang jelas akan diproses sesuai ketentuan berlaku, baik untuk Polri maupun anggota Satpol PP‎. Dari pihak saya sudah (bentuk tim inevstagasi,red) yang kami turunkan ke sana. Kami dari Kemdagri sebagai pembina umum Satpol PP. Sedangkan pembina teknis di lapangan adalah Kasatpol PP Kota Makassar," ujarnya.

Eko berharap dalam kasus ini semua pihak dapat menahan diri. Agar peristiwa yang menewaskan seorang anggota kepolisian tersebut tidak meluas dan tidak terulang kembali.(gir/jpnn)

 


JATINANGOR - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Adwil Kemendagri) Eko  Subowo mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News