Fadli Zon: Kami Kapok dengan Ahok

Fadli Zon: Kami Kapok dengan Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan partainya kapok mendukung figur plin-plan dan potensi bermasalah hukum untuk diusung di pilkada. Dia merujuk pada nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurutnya, sikap yang sama sangat mungkin juga berlaku bagi warga DKI Jakarta pendukung pria yang akrab disap Ahok itu.

“Bukan soal pindah-pindah partai saja, lihat sikapnya dulu ketika dia menentang kepala daerah yang tidak mau cuti bahwa petahana bisa menggunakan pengaruhnya pada jalannya pilkada. Sekarang dia sendiri yang tidak mau cuti dan mencari-cari alasan baru yang tidak masuk akal. Kami sudah kapok dengan Ahok. Saya yakin warga Jakarta juga begitu," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (8/8).

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga mengingatkan Presiden Joko Widodo yang terkesan mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017. Dia mengingatkan Jokowi sejumlah masalah yang menyeret nama Ahok.

"Ahok adalah gubernur yang diduga banyak masalah dengan reklamasi, Sumber Waras, dan Trans Jakarta. Tidak boleh presiden melindungi orang yang berpotensi melanggar hukum dan aparat hukum tidak perlu takut dengan instruksi presiden agar tidak mengkriminalkan kepala daerah," pintanya.

Fadli kembali menegaskan posisi Sandiaga Uno yang sudah ditetapkan sebagai calon Gubernur DKI oleh Gerindra. Menurutnya, keputusan soal pasangan Sandiaga belum dibicarakan lagi.

"Calon yang kami usung adalah Sandiaga Uno. Tapi memang belum final karena Gerindra tidak bisa mengusungnya sendiri. Soal bergabung dengan Walikota Surabaya, Risma dan Kelapa BNN Budi Waseso, semua masih dicari yang terbaik pasangannya. Tapi pasti ada komprominya nanti di menit-menit terakhir penutupan pendaftaran calon pilkada," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan partainya kapok mendukung figur plin-plan dan potensi bermasalah hukum untuk diusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News