Inilah Hasil Survei Charta Politika, yang Teratas Adalah...

Inilah Hasil Survei Charta Politika, yang Teratas Adalah...
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – Masyarakat Sarolangun, Jambi, mulai mendapatkan gambaran mengenai peluang masing-masing calon bupati yang akan maju di pilkada 2017 mendatang.

Berdasarkan hasil survey Charta Politika, incumbent Cek Endra (CE) ditempel oleh dua nama yakni Hilallatil Badri dan Maryadi Syarif.

Elektabilitas CE berada pada angka 47,8 persen dengan pesaing terdekatnya adalah Hillatil Badri sebesar 27 persen, Maryadi Syarif 12 persen dan M Madel 6 persen. 

Sedangkan untuk wakil bupati, Hillatil Badri memiliki elektabilitas tertinggi sebesar 31,5 persen, disusul Maryadi Syarif 14,8 persen, Pahrul Rozi 13,8 persen dan Tantowi Jauhari 7,3 persen, Asad Isma 3,5 persen, M. Saihu 3,5 persen, Aang Purnama 3,3 persen, Hapis Hasbiallah 2,3 persen dan Haris AB 1,3 pesren.

Menager Riset Charta Politika, Muslimin Tinja dikonfirmasi mengartakan tingginya tingkat keterpilihan CE tidak bisa dilepaskan dari tingginya kepuasan pemilih terhadap kinerja pemerintah Sarolangun. 

Dimana sebagain besar responden menyatakan kepuasannya terhadap kepemimpinan sebelumnya mencapai 69,3 persen. 

“Biasanya penilaian public akan melihat sejuah mana kinerjanya. Dalam survey kami kepuasan publiknya juga cukup tinggi,” ujarnya, seperti diberitakan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

Survey melibatkan sebanyak 400 responden yang diwawancarai secara tatap muka. Adapun margin of error sebesar 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

JAMBI – Masyarakat Sarolangun, Jambi, mulai mendapatkan gambaran mengenai peluang masing-masing calon bupati yang akan maju di pilkada 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News