Marwan Jafar Resmi Jadi Ketua LPP PKB

Marwan Jafar Resmi Jadi Ketua LPP PKB
Marwan Jafar. FOTO: RMOL/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - RAPAT pleno Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (8/8) malam, secara resmi menetapkan mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Marwan Jafar sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB.

"Rapat pleno malam ini meresmikan Marwan Jafar sebagai Ketua LPP DPP PKB. Marwan memiliki potensi besar untuk memimpin LPP. Ia memiliki energi luar biasa, kecerdasan, kepiawaian, ketangguhan, sangat layak memimpin LPP,” tegas Ketua Umum (Ketum) DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar.

Muhaimin berharap LPP di bawah komando Marwan Jafar dapat dengan cepat mendisain langkah-langkah strategis pemenangan PKB dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"LPP saya minta dengan cepat membentuk langkah-langkah strategis yang menguntungkan konstituen kita secara nyata," katanya.

Menurut Muhaimin, LPP PKB harus mampu membuat strategi yang berbeda dengan partai-partai lainnya. Sebab, sampai kini tidak ada satu pun partai memiliki nilai keunggulan satu dengan lainnya.

"Gaya, tema, manajemen kerja partai satu dengan partai lainnya masih sama. Untungnya kita masih mempunyai beberapa nilai lebih yang dapat mengikat konstituen kita," katanya.

Ibaratnya perang geriliya, kata Muhaimin, partai ini tidak dibekali kelengkapan untuk berperang. Sumber daya kurang, logistik tidak punya, dan media tidak punya. Namun, PKB memiliki standar moral yang tinggi.

"Tanpa standar moral yang tinggi kita pasti sudah lewat. Moral lah yang mengalahkan semuanya. Untuk itu kita minta LPP PKB membuat standar moral yang sederhana, namun dapat meningkatkan daya tempur kita," katanya.

JAKARTA - RAPAT pleno Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (8/8) malam, secara resmi menetapkan mantan Menteri Desa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News