Ribuan Visa Jemaah Haji Belum Keluar

Ribuan Visa Jemaah Haji Belum Keluar
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Visa kembali menjadi masalah yang harus dihadapi para calon jemaah haji asal Indonesia. Kementerian Agama (Kemenag) tidak menyangkal ada visa haji yang belum keluar.

Namun, itu visa untuk jemaah gelombang kedua. Karena itu, hal tersebut dinilai tidak mengganggu penerbangan perdana yang dimulai hari ini. Visa yang belum beres tersebut terjadi di embarkasi Solo.

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Ahda Barori menjelaskan, kuota haji Jawa Tengah dan Jogjakarta adalah 26.191 orang. ”Visa haji yang sudah keluar 18.031 lembar,” katanya.

Itu berarti ada 8.160 visa yang belum beres. Ahda optimistis dalam waktu dekat kekurangan visa haji yang belum terbit tersebut bisa terpenuhi. ”Informasi di lapangan, visa haji untuk penerbangan gelombang pertama sudah keluar semuanya,” ujar dia.

Rute penerbangan gelombang pertama adalah tanah air menuju Madinah. Sementara itu, rute penerbangan gelombang kedua langsung menuju Jeddah.

Mulai kemarin asrama haji kedatangan calon jamaah haji (CJH).

Salah satunya Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Lokasi asrama haji tersebut cukup strategis karena langsung berimpitan dengan Bandara Halim Perdanakusuma.

Dari asrama, CJH naik bus menuju kompleks bandara melalui pintu belakang. Seremoni penerbangan perdana di Asrama Haji Pondok Gede pagi ini dipimpin Menag Lukman Hakim.

JAKARTA – Visa kembali menjadi masalah yang harus dihadapi para calon jemaah haji asal Indonesia. Kementerian Agama (Kemenag) tidak menyangkal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News