BNI Sudah Kucurkan KUR Rp 7,5 Triliun

BNI Sudah Kucurkan KUR Rp 7,5 Triliun
BNI. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) berhasil menyalurkan kredit usaha rakyat sebesar Rp 7,5 triliun per 5 Agustus. Nominal itu berarti 75 persen dari target awal sebesar Rp 11,5 triliun hingga akhir tahun.

Kepala Divisi Usaha Kecil Bank BNI Anton Siregar mengatakan, pihaknya optimistis akan mampu menyelesaikan target tersebut pada September 2016 mendatang.

”Selama Januari 2016 hingga Juli 2016, telah disalurkan Rp 7,5 triliun dengan jumlah debitur 35.000 lebih” katanya, kemarin. Anton juga menambahkan, perseoran juga akan fokus ke KUR ritel serta memanfaatkan digital banking untuk menggalakkan segmen Mikro.

Selain itu, Anton mengatakan nantinya KUR BNI akan masuk ke sektor ketahanan pangan seperti pertanian, peternakan dan perkebunan.

”Kita ada program warung KUBE atau Kelompok Usaha Bersama yang bekerja sama dengan Kementerian sosial, ini bisa menyentuh rakyat kecil KUR Mikro rata-rata Rp 10 juta dan sedang persiapkan untuk masyarakat pesisir (nelayan),” paparnya.

Sekadar informasi, pertumbuhan kredit kecil BNI di semester pertama mencapai 13,6 persen dan Anton mengatakan BNI menargetkan di akhir 2016 dapat tumbuh sebesar 22,5 persen.

Sedangkan untuk kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) BNI di semester I menyentuh 3,2 persen. ”Kita targetkan di akhir tahun jadi 2,5 persen untuk NPL," pungkasnya. (ers)


JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) berhasil menyalurkan kredit usaha rakyat sebesar Rp 7,5 triliun per 5 Agustus. Nominal itu berarti 75 persen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News