Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan KSAL India

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan KSAL India
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) India Admiral Sunil Lanba, PVSM, AVSM, ADC di Ruang Tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/8). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - TNI dan Angkatan Bersenjata (AB) India membahas kerja sama antara dua negara khususnya TNI AL dan Angkatan Laut India. Kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan selama ini sudah berjalan dengan baik. Di antaranya patroli terkoordinasi dan latihan bersama seperti Cobra Gold dan Komodo Exercise.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) India Admiral Sunil Lanba, PVSM, AVSM, ADC di Ruang Tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/8).

Kunjungan kehormatan Admiral Sunil Lanba ke Mabes TNI merupakan kali pertama sejak dilantik menjadi KSAL India pada 31 Mei 2016 lalu.

Dalam kunjungannya kali ini, KSAL India didampingi Commodore Ajay Kochhar (Staf Kasal India), Captain Rahul Jaitely (Staf Kasal India), Captain JS. Dhanoa (Athan India untuk RI), dan Bapak Hemanshu Pandey (Athan India untuk RI).

Panglima TNI berharap kedepan perwira-perwira muda TNI AL untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan perwira Angkatan Laut India, khususnya di bidang pengembangan IT.  

“Kita perlu bersama-sama meningkatkan keamanan di kawasan antar India, kemudian Indonesia dengan pihak lainnya. Sehingga benar-benar tidak berpengaruh terhadap persaingan global yang mengarah kepada situasi yang tidak baik,” ujarnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terimakasih atas kerja sama kedua negara, yang telah terjalin selama ini khususnya TNI AL dan Angkatan Laut India ikut hadir pada latihan bersama Komodo Exercise yang dihadiri oleh Presiden  RI Joko Widodo.

“Mudah-mudahan hubungan ini semakin hari bisa ditingkatkan lagi,” ucapnya.

JAKARTA - TNI dan Angkatan Bersenjata (AB) India membahas kerja sama antara dua negara khususnya TNI AL dan Angkatan Laut India. Kerja sama di bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News